Selamat Datang

Selamat datang di Blog Mata Kuliah Aplikasi Komputer. Blog ini saya sediakan untuk para mahasiswa yang ingin mengetahui dan berdiskusi tentang Aplikasi Komputer. Saya mengucapkan terima kasih atas waktu yang Anda luangkan untuk menelusuri blog ini. Semoga blog ini bermanfaat.

Friday, March 8, 2013

Penggunaan Microsoft Word

Mengetik huruf dan/atau kalimat disediakan oleh komputer dalam bentuk software yang dikenal dengan mana Microsoft Word. Sesuai dengan kata yang terdapat di belakang Microsoft dalam Microsoft Word adalah Word yang dalam bahasa Indonesia berarti kata. Dengan demikian, Microsoft Word dapat diartikan sebagai program pengolah kata yang disediakan oleh komputer yang di dalamnya telah terisntal Microsoft Word. Penjelasan lebih lanjut tentang Microsoft Word dapat di baca di sini

Seiring dengan perkembangan teknologi, Microsoft Word pun mengalami berbagai perubahan. Saat ini versi Microsoft Word yang sering digunakan adalah Microsoft Word (2007) dan Microsoft Word 2010. Informasi singkat mengenai kedua Microsoft Word tersebut dapat di baca di sini. Petunjuk penggunaan Microsoft Word 2007 (ditulis oleh Saepuloh) selengkapnya dapat diunduh di sini. Blog ini terhubung dengan Blog Sumberdaya Skripsi yang salah satu halamannya memuat tentang panduan pengetikan dan panduan penggunaan layanan yang disediakan oleh Microsoft Word untuk penulisan karya tulis ilmiah. Bagi Anda yang berminat silahkan mengunduh materi tersebut di sini.

Bagi para mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Kupang yang sedang mengikuti perkuliahan Aplikasi Komputer, kita telah melewati pertemuan pertama. Dalam pertemuan tersebut, kita telah mendiskusikan tentang keguanaan komputer dan tujuan akhir kegiatan perkuliahan mata kuliah Aplikasi Komputer. Mengingat terdapatnya gangguan teknis berupa daya listrik yang tidak stabil ketika PBM Aplikasi Komputer di Laboratorium Komputer Politani Kupang, maka saya menghimbau kepada Anda untuk mengunduh panduan penggunaan Microsoft Word sebagaimana yang telah saya sediakan. Panduan tersebut dapat Anda gunakan untuk belajar secara mandiri dan/atau kelompok. Saya selalu mengingatkan Anda untuk selalu mencoba sehingga ketrampilan Anda dalam menggunakan layanan software ini semakin baik. Bahan Ajar Penuntun Praktikum Aplikasi Komputer, Topik 2 (Pengenalan dan Penggunaan Microsoft Word), dapat diunduh di sini.


No comments:

Post a Comment